-->

Makanan Enak Murah Meriah di Indonesia

Indonesia memang gudangnya makanan enak yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Makanan yang digemari oleh masyarakat tersebut tidak hanya yang berharga mahal tetapi justru kebanyakan harganya sangat murah meriah. Berbagai makanan tersebut juga tersedia di banyak warung makan yang mampu dibeli dan beberapa bahkan mampu untuk dibuat sendiri. Beberapa makanan yang digemari dan sangat mudah ditemui di Indonesia itu tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Sate
Sate merupakan daging yang ditusuk dengan bacokan sate dan mempunyai cara pengolahan dengan dibakar. Sate ini mempunyai citarasa yang enak dan mempunyai materi yang mampu dipilih untuk materi makanan ini yaitu daging ayam, daging kambing, atau juga sapi maupun kerbau. Tusukan daging sate yang dibakar di atas arang tersebut kemudian akan dicampurkan dengan bumbu sate yaitu terdiri dari kecap, bawang merah, dan juga cabe. Atau juga mampu menggunakan bumbu kacang untuk campuran saat membeli sate ini. Makanan ini sendiri dapat ditemukan di warung sate atau juga ada tukang sate keliling yang berjualan untuk menjajakan sate sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk pergi apabila ingin menikmati sate ini tetapi hanya perlu menunggu tukang sate keliling untuk lewat di depan rumah. Untuk duduk perkara harga sate ini juga cukup terjangkau. Dimana harga sate ayam dibawah 20 ribu sedangkan untuk sate kambing mempunyai harga 25 ribuan untuk sepuluh sate.

2. Bakso
Juga merupakan makanan enak yang mempunyai banyak penggemar dan dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Bakso ini terbuat dari materi daging dan tepung yang kemudian direbus dan diberikan kuah dan mie saat dihidangkan sebelum menikmatinya. Bakso yang terkenal yaitu bakso Malang yang mempunyai rasa yang enak dan juga kuah yang segar. Sama ibarat sate, apabila ingin menikmati bakso ini juga banyak orang yang menjualnya keliling atau dapat dengan mudah ditemui di sentra kota dengan banyak pilihan harga yang ditawarkan.

3. Mie ayam
Makanan selanjutnya yang dapat ditemui dengan mudah yaitu mie ayam yaitu mie yang direbus yang dicampurkan dengan suwiran ayam yang enak. Mie ayam ini mempunyai harga yang murah hanya 10 ribuan saja. Selain mie ayam biasa, ada juga mie ayam goreng atau mie ayam bakar yaitu mie yang ayamnya dibakar sebagai salah satu variasi dari mie ayam ini. Biasanya daerah yang jual mie ayam ini satu paket dengan penjual bakso dan dapat ditemui dengan mudah.

4. Soto
Makanan yang mempunyai rasa yang enak dan juga mudah ditemui di Indonesia yaitu soto. Makanan ini mempunyai kuah yang segar dan terdiri dari materi nasi, yang dicampur dengan mie, dan juga suwiran ayam. Kemudian materi tersebut disiram dengan kuah dan kemudian diberi bawang goreng biar lebih nikmat. Harga dari soto ini juga murah dan dapat ditemui dengan mudah. Soto ini akan sangat sedap apabila disantap hangat-hangat terlebih saat cuaca dingin.

5. Bubur
Makanan enak selanjutnya yang dapat dipilih yaitu bubur yang mempunyai banyak variasi rasa. Ada bubur ayam, bubur seafood, bubur dengan materi yang lain yang dapat digunakan sebagai variasi untuk bubur yang mudah ditemui ini. Makanan ini paling banyak dipilih untuk sarapan pagi saat akibat jalan-jalan dan olahraga pagi. Terlebih dengan tekstur yang lembut makanan ini menjadi makanan yang bukan hanya enak tetapi juga baik dikonsumsi saat kurang sehat.

 

Start typing and press Enter to search