-->

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar - Rutinitas sehari-hari membuat diri kita menjadi bosan dan penat. Nah, untuk mengatasi kepenatan berlibur menikmati pemandian air panas mungkin mampu menjadi alternatif liburan anda. Jika tertarik, ini nih ada rekomendasi tempat namanya pemandian Air Panas Cangar.

air panas cangar
Berendam di Air Panas Cangar
via https://www.instagram.com/p/BIlUfvvjiZv/
Pemandian Air Panas Cangar merupakan pemandian yang menyajikan kesegaran air panas dari sumber gunung Welirang. Pemandian ini buka mulai pukul 07.00 - 16.00 WIB. Lokasi pemandian Air Panas Cangar terletak di tempat Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soerjo dengan ketinggian diatas 1000 mdpl. Sudah kebayang dinginnya kan ?. Kawasan tersebut masuk wilayah Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kabupaten Malang.  Kawasan itu mempunyai pemandangan yang sangat bagus. Areal perkebunan, sayur mayur, dan puncak gunung dapat terlihat terperinci disepanjang jalan menuju pemandian air panas ini.

Untuk menikmati kesegaran air panas dari sumber Gunung Welirang dan suasana di sana.  Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang kok. Harga tiket masuk ke pemandian Air Panas Cangar tergolong murah. Berikut kami sajikan harga tiket masuk ke pemandian Air Panas Cangar

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar 2016
Wisatawan lokal : Ro 10.000,-/ orang
Wisatawan mancanegara : Rp 25.500,-/orang
Tiket masuk bak renang : Rp 5.000,-/orang
Parkir motor : Rp 3.000,-/kendaraan
Parkir kendaraan beroda empat : Rp 5.000,-/kendaraan
Untuk wisatawan yang mulai berusia 5 tahun, dikenakan tiket penuh. Harga tiket diatas dapat beruba sewaktu-waktu tergantung kondisi.

Apa yang mampu dilakukan di Pemandian Air Panas Cangar ?
Pemadian air panas merupakan tempat wisata yang beada di jalur alternatif Pacet-Batu. Kondisi alam yang berada di lereng gunung, membuat siapa saja yang melewatinya akan terkagum-kagum. Bagaimana tidak?,selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan mencicipi dinginnya nuansa pegunungan dan sejuknya pemandangan. Mata akan tercuci menambah nyamannya aktivitas di Pemandian Air Panas Cangar dalam suasana rileks dan santai. Beban pikiran seraya menjauh dan kedamaian semakin mendekat. 
pemandangan cangar
Pemandangan di Cangar selama perjalanan
via https://www.instagram.com/p/BGVyrT6PwVD/
kolam cangar
Kolam di Pemandian Cangar
via https://www.instagram.com/p/BE7Z9crNFOB/
Sesampai di pemandian air panas, anda mampu eksklusif membeli tiket masuk. Setelah itu anda mampu berganti pakaian dan memilih bak panasnya. Di sana, terdapat 3 bak air panas. Kolam yang pertama ialah bak renang, bak kedua merupakan tempat berendam, dan bak ketiga untuk anak-anak. Anda mampu merelakskan diri anda, menghirup udara yang segar dan jangan lupa untuk mendokumentasikan aktivitas berwisata anda di sana.

pemandian air panas cangar
Merelakskan diri di Air Panas Cangar
via https://www.instagram.com/p/BGTU88Kvwe3/
Di sekitar area pemandian, terdapat goa peninggalan sejarah masa Jepang. Jika ingin berkunjung ke goa, anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Namun, anda tidak usah khawatir tersesat soalnya terdapat papan penunjuk arak ke goa. 
Jika anda ingin mencari buah tangan untuk keluarga di rumah, mampu anda dapatkan di sana. Di sana aneka macam penjual yang menjajakan jajanan khas kota Batu. Jika disana anda belum makan tape ketan, berarti anda belum ke Cangar. Tape ketan merupakan jajanan khas di daerah Cangar. anda mampu menikmatinya di sana sambil menikmati sejukknya pemandangan maupun hangatnya bak rendam.

Rute menuju Pemandian Air Panas Cangar
Letak dari pemandian air panas Cangar ini berada di daerah pegunungan, maka jalan yang akan ditempuh yaitu berlika-liku lagi nanjak yang curam. Tidak semua kendaraan mampu menuju ke pemandian mengingat medan yang begitu berat. Sebaiknya ke sana menggunakan kendaraan pribadi menyerupai kendaraan beroda empat dan motor masih mampu menuju ke sana. Namun untuk bus pariwisata besar tidak mampu ke sana. Sedangkan untuk transportasi umumnya masih belum ada angkot yang menuju ke sana.

Jika anda menuju pemandian air panas Cangar dari Pacet, Mojokerto akan lebih berat soalnya jalanan lebih banyak didominasi menanjak terus. Sampai di sana ada warga yang membantu 'mengganjal' kendaraan beroda empat biar tidak mundur. Jika anda dari Kota Batu, kalau menggunakan kendaraan beroda empat lebih baik alasannya jalanan lebih banyak didominasi menurun. Lokasi pemandian air panas Cangar dapat dilihat di sini

Tips berwisata ke Pemandian Air Panas Cangar
Berikut kami sajikan tips berwisata ke Pemandaian Air Panas Cangar.
  • Sebaikanya membawa jaket/baju tebal, alasannya dikala siang hari saja suasananya cuek apalagi di sore hari.
  • Saat menuju ke sana, pastikan driver/pengemudi sudah profesional mengendarai kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat mengingat kondisi jalan yang berlika-liku naik turun.
Demikian info ihwal Pemandian Air Panas Cangar. Sudah mampu membayangkan bagaimana kesegaran dan indahnya suasana di pemandian air panas Cangar? Yuk, eksklusif saja ajak sanak saudara berkunjung ke sana. Selamat berlibur, jangan lupa bahagia.

 

Start typing and press Enter to search