-->

Wisata Kuliner Jogja yang Wajib di Kunjungi

Yogyakarta memang selalu istimewa. Sebagai kawasan tujuan wisata favorit di Indonesia, Jogja selalu menyampaikan hal-hal gres dan menarik untuk diketahui. Kota yang pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia ini memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan kalau berkunjung ke Jogjakarta. Datang ke Jogjakarta rasanya tak akan lengkap kalau tidak merasakan wisata masakan Jogja. Tempat wisata Jogja yang beragam juga membuat wisata masakan Jogja sangat diminati.

Citarasa gurih dan manis yang mendominasi rasa masakan menjadi ciri khas wisata masakan Jogja. Setelah lelah mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jogja, atau di sela-sela kunjungan Anda ke Jogja, sebaiknya jangan Anda lewatkan untuk merasakan beberapa masakan khas di Jogja ini.

1. Gudeg


Wisata masakan Yogyakarta, Nasi Gudeg
Karena sangat terkenal, Jogja pun hingga dijuluki kota gudeg. Ada dua jenis gudeg yang mampu Anda nikmati yaitu gudeg berair dan gudeg kering. Wisata masakan Jogja ini bahkan telah dikembangkan menjadi buah tangan khas gudeg kendil.
sumber : google

2. Oseng-oseng mercon
Wisata masakan Jogja Oseng Mercon
Bagi pecinta makanan pedas, Anda harus mencoba masakan satu ini. Disebut oseng-oseng mercon alasannya sangat pedas sehingga menyerupai makan mercon. Menu tetelan daging sapi ini dimasak oseng-oseng dengan cabai yang sangat banyak. Apakah Anda berani mencoba wisata masakan Jogja ini?
sumber : google

3. Sate klatak
Wisata Kuliner Jogja, Sate Klatak
Sate klatak yaitu sate kambing yang diracik khusus, ketika pembakaran bumbunya hanya garam saja, dan disajikan dengan kuah gulai kambing yang lezat. Wisata masakan Jogja ini khas dari kawasan Bantul.
sumber : google


4. Brongkos 
Brongkos Wisata masakan Jogja
Brongkos merupakan wisata masakan Jogja warisan leluhur. Brongkos merupakan wisata masakan Jogja yang khas berupa perpaduan masakan tahu, kacang tolo dan daging sapi.
sumber : google


Wisata masakan Jogja bukan hanya itu saja, masih banyak makanan enak lain yang khas Jogja. Selain makanan khas di atas, cobalah untuk makan di angkringan Jogja. Sensasi makan di warung tenda dengan gerobak kecil dan tiga buah ceret yang selalu panas akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Dari aneka makanan ringan, gorengan, susu jahe hingga tehnya yang khas, semuanya mampu Anda nikmati dengan harga yang bersahabat.

Jangan lupa juga untuk membawa pulang buah tangan masakan khas Jogja yaitu bakpia Patuk, geplak Bantul, salak pondoh Sleman, belut goreng atau tiwul Gunung Kidul. Semuanya akan melengkapi wisata masakan Jogja dan pasti akan menjadi buah tangan yang sangat khas dan istimewa.  Wisata masakan Jogja ini wajib Anda coba dan rasakan sensasinya.

 

Start typing and press Enter to search