-->

5 Lokasi Dengan Hidangan Spesial Untuk Wisata Kuliner Luar Negerimu

food-1284268_960_720.jpg

Beberapa orang berwisata dengan tujuan mencari aneka macam pengalaman bersama menu makanan yang gres dan unik. Tidak hanya menikmati keindahan kota dan hiburan-nya, kita juga mampu menikmati hidangan yang memiliki cita rasa khas dengan kawasan tersebut.

Di Indonesia ini, memang sudah banyak restoran dan jajanan yang menghadirkan masakan luar negeri. Namun, tentu saja masakan tersebut dibuat dengan bumbu-bumbu dalam negeri dan cita rasanya tidak akan sama dengan aslinya.

Kalau ingin merasakan cita rasa yang benar-benar unik, saya memperlihatkan rekomendasi untuk melaksanakan wisata masakan luar negeri. Tapi, tentunya wisata masakan juga tidak mampu hanya mengambil sembarang lokasi saja. Berikut ialah lokasi wisata masakan luar negeri yang paling direkomendasikan.

1. Napoli (Italia)

1280px-Kartoffel_pizza_(with_border).jpg
Sumber: cyclonebill


Pizza dan pasta ialah hidangan wajib bila kau mengunjungi Italia, tapi untuk cita rasa yang paling khas kau harus mengunjungi kota Napoli. Tahu tidak kalau saus tomat yang biasa kita kenal dengan nama Neapolitan itu sebetulnya berarti saus Napoli? Memang, saus tomat Napoli begitu terkenal sampai merajalela ke aneka macam penjuru dunia.

Kenapa kita perlu mengunjungi kota Napoli, bukannya semua saus tomat itu sama saja? Jangan salah, pizza dan pasta asli dari Napoli itu punya cita rasa yang khas. Tomat mereka punya rasa lebih manis alasannya ialah lahan di sekitar Napoli itu kaya dengan mineral vulkanik.

Selain roti yang lebih tipis dan toping bumbu lokal yang unik, cara makan pizza di Napoli juga berbeda. Bila biasanya pizza sudah dipotong-potong dan dimakan dengan tangan, di Napoli kita disuguhi pizza utuh yang dimakan dengan pisau dan garpu.

2. Tokyo (Jepang)

Tokyo-19.jpg
Sumber: Shea


Jepang ialah lokasi wisata yang amat digemari, bukan hanya alasannya ialah budayanya yang unik, tapi juga alasannya ialah kulinernya.

Di Tokyo, kau dapat mencoba aneka macam hidangan yang variatif. Mulai dari gurihnya belut bakar unagi, hangatnya bakmi ramen, renyahnya tempura, sampai okonomiyaki yang rasanya mampu gado-gado (karena isinya mampu macam-macam, mulai dari kerang sampai penggalan kudapan manis mochi).

Kalau kau sedang jalan-jalan dan mengunjungi aneka macam kuil di Tokyo, jangan lupa juga untuk merasakan sushi yang biasa dijual di pinggir jalan. Kamu akan dikagetkan dengan betapa segar hidangan sederhana yang tersebar luas di Tokyo ini.

3. Lincolnshire (Inggris)

captain-john-donlands.jpg
Sumber: Captain John Donlands


Daerah yang berbatasan dengan Laut Utara ini ialah tempat terbaik untuk kau yang mencari hidangan khas Inggris, fish and chips. Dengan ikan segar yang gres saja ditangkap, batter yang komposisinya pas, saus asam, dan siraman lemon, seafood tradisional Inggris ini akan meninggalkan kesan tersendiri dalam mulutmu.

Jangan dikira hanya hidangan laut saja yang mampu menggugah selera. Lincolnshire juga terkenal dengan hidangan sosisnya yang dibumbui dengan daun-daunan herbal dan lada, roti plum yang biasa dinikmati bersama teh, serta kudapan manis jahe yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

4. Lima (Peru)

rocoto-relleno-peruvian-food.jpg
Sumber: Explorandes


Bagi kita orang Indonesia, hidangan dari Peru sudah terjamin akan pas di lidah. Sama menyerupai Indonesia yang terkenal dengan hidangan kaya rempah-rempah menyerupai rendang, Peru juga memiliki hidangan kaya rasa.

Kalau kau pergi ke Lima, ibukota Peru, kau akan menemui aneka macam makanan nasionalnya. Yang paling populer ialah ceviche, hidangan “dingin” dengan ikan bass yang direndam dalam jus limau, bawang, garam, dan cabe. Untuk membalas rasa ikan yang besar lengan berkuasa ini, ceviche biasa disajikan dengan ubi manis dan biji jagung yang dipanggang kering.

Hidangan unik lainnya yang dapat kita temukan di Lima ialah rocoto relleno. Dari luar, hidangan ini terlihat menyerupai paprika besar yang gres saja dipanggang. Namun, sebetulnya paprika tersebut sudah diisi dengan daging giling, kismis, zaitun, bumbu-bumbu, dan sebongkah keju. Kesan pertama rocoto relleno memang pedas, namun kesan tersebut akan segera digantikan oleh rasa manis asin dari isinya.

5. Taiwan

043.jpg
Sumber: Eat With Roy


Dalam wisata kuliner, kita biasanya mencari beberapa hidangan tertentu untuk makan siang ataupun pagi. Tetapi, hal tersebut sama sekali tidak berlaku kalau kau wisata masakan ke Taiwan. Kamu tidak hanya merasakan satu atau dua hidangan, tapi lusinan hidangan dalam satu hari.

Pasalnya, wisata masakan di Taiwan itu identik dengan camilan yang tersebar di jalan-jalan. Entah itu ba-wan (dimsum besar dengan isi daging giling, rebung, dan jamur shiitake), cumi bakar, atau tian bu la (semacam sosis seafood), kau dijamin menemukan hidangan istimewa nan unik di setiap kios yang kau kunjungi.




Masih ada banyak tujuan lain untuk wisata masakan luar negeri, tapi 4 lokasi di atas sudah dijamin tidak akan mengecewakan untuk kau petualang kuliner.

Saya juga ingin mengingatkan, untuk menerima wisata masakan yang maksimal, selalu ingat untuk mempersiapkan segala jenis kebutuhan dari jauh hari. Tentunya kita tidak ingin wisata masakan kita terganggu alasannya ialah tidak dapat menemukan penginapan ataupun tidak tahu rute jalan-jalannya.

Untungnya, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat mempermudah perjalanan. Untuk melaksanakan wisata masakan luar negeri, saya merekomendasikan Skyscanner. Dengan aplikasi Skyscanner, kita dapat mencari penerbangan, hotel, ataupun transportasi dengan aneka macam range budget dari jauh hari serta menerima notifikasi harga diskon dengan fitur Price Alert.
food-1284268_960_720.jpg
Selamat berwisata dan selamat makan!

 

Start typing and press Enter to search