-->

Wisata Kuliner Ekstrim di Yogyakarta

Tak hanya dikenal sebagai kota budaya, ternyata Yogyakarta juga dieknal dengan kota seribu masakan yang bercitra rasa enak dan lezat lho. Pesona masakan yang dimiliki kota Gudeg satu ini memang tidak lengkang oleh waktu. Jadi, tak heran jikalau ada banyak wisatawan baik lokal atau pun luar negeri yang kembali mengunjungi Yogyakarta hanya untuk wisata kuliner. Tapi, sudahkah Anda tahu jikalau Yogyakarta tersebut juga memiliki masakan unik yang mampu dibilang cukup ekstrim? Mau tahu apa saja kulinernya? Simak saja pada ulasan di bawah ini.

Wisata masakan ekstrim di Yogyakarta

sumber : yogyakeripik.com
Belalang goreng
Salah satu hewan yang dianggap sebagai hama bagi para petani ini ternyata mampu dijadikan sebagai camilan yang bercitra rasa gurih dan juga nikmat. Berawal dari keluhan para petani yang ada di daerah Gunungkidul yang mencicipi kebunnya terganggu oleh banyaknya belalang, sehingga karenanya hewan tersebut ditangkap dan dijadikan sebagai santapan yang enak dan lezat. Mengolah belakang goreng ini sangatlah mudah, cukup diberikan bumbu bawang putih dan juga garam saja lalu digoreng dlam minyak panas hingga kering. Anda mampu menemukan penjual belalang goreng ini di pinggiran jalan yang ada di daerah wisata Gunungkidul.

Tongseng dan baceman kelelawar
Kelelawar atau pun masyarakat Yogyakarta biasanya menyebut dengan codhot ini merupakan materi utama warung tongseng yang dimiliki ib Romiyati. Pastinya tidak terbayangkan kan jikalau menyebabkan hewan malam tersebut sebagai santapan? Tapi dengan keahlian dan juga resep rahasia, Romiyati mampu mengolahnya jadi santapan yang enak dan lezat. Bahkan tak hanya itu saja, tongseng kelelawar ini juga dipercaya mempunyai khasiat tersendiri adalah mampu sembuhkan penyakit asma.

Daging ular kobra
Mungkin saja Anda akan ternganga bila tahu bahwaannya ternyata ada lho rumah makan di Yogyakarta yang sajikan aneka macam olahan daging kobra. Rumah makan kobra ada di jalan Hayam Wuruk no. 19 Lempuyang Wangi ini menyajikan olahan daging tuhan melata berbisa tersebut. Menu yang ditawarkannya pun juga sangat bervariasi dan juga di desain sangat menarik, mulai dari tongseng kobra, sup kobra, sate kobra, dan juga burger kobra.

Sate landak
Tak disangka memang jikalau binatang yang umumnya mampu Anda lihat di kebun binatang ini ternyata memiliki tekstur yang sangat empuk, tak kalah dengan sate ayam atau pun sate kambing. Daging landak ini non koleksterol sehingga juga dipercaya mempunyai banyak sekali manfaatnya diantaranya sebagai obat asa, liver, dan juga diyakini mampu meningkatkan vitalitas pria.

 

Start typing and press Enter to search