-->

Wisata Kuliner yang Pas Untuk Buka Puasa di Jakarta

Bulan Ramadhan memang bulan yang sangat ditunggu-tunggu bagi umat islam. Apalagi, Bulan Ramadhan sangat identik dengan kegiatan-kegiatan khas Ramadhan yang tentu saja membuat umat muslim selalu merindukan kedatangannya.

Salah satu aktivitas yang identik dengan Ramadhan yaitu ngabuburit serta buka bersama dengan menu khas Ramadhan. Maka wajar saja kalau banyak wisata masakan yang berbondong-bondong menyediakan menu khas Ramadhan sebagai daya tarik bagi konsumen. Dengan demikian, wisata masakan Ramadhan tentu saja mampu dengan mudah Anda dapatkan. Namun, jangan salah pilih ya. 

Bagi Anda yang sedang mencari wisata masakan Ramadhan di Jakarta dan galau memilih tempat, 3 daerah ini pas untuk Anda jadikan pilihan:

1. Pasar Benhil

Sebagai salah satu daerah yang terkenal di Jakarta sebagai wisata masakan khas Ramadhan paling banyak diburu, Pasar Benhil tentu saja menjadi salah satu wisata masakan khas Ramadhan yang wajib Anda kunjungi. 

Pasar Benhil menyediakan banyak sekali jenis takjil yang mampu menggoyang pengecap Anda. Lokasi dari pasar ini juga sangat stratgis. Namun, jangan kaget ya kalau banyak yang berkunjung disalah satu wisata masakan favorite ini. 

2. Masjid Sunda Kelapa

Lokasi lain selain Pasar Benhil yang mampu Anda jadikan wisata masakan khas Ramadhan yaitu Masjid Sunda Kelapa. Disini tidak hanya tersedia banyak sekali jenis menu khas Ramadhan tetapi juga menu khas Jakarta menyerupai jajanan khas betawi, ketoprak, dll. 

Lokasinya yang memang sangat berdekatan dengan daerah ibadah tentu saja memudahkan Anda untuk mampu eksklusif menjalankan ibadah solat Magrib serta solat sunah tarawih bersama. Menarik bukan?.

3. Pasar Pecenongan

Pasar Pecenongan merupakan wisata masakan yang juga banyak diburu oleh masyarakat. Didalamnya tersedia banyak sekali jenis restoran hingga warung dengan jenis menu yang berbeda. 

Saat Ramadhan, pasar ini juga ikut meramaikan Ramadhan dimana restoran-restorannya, warung-warung hingga gerobak penjaja makakan menyediakan banyak sekali menu khas Ramadhan. Maka wajar saja kalau Pasar Pecenongan disebut-sebut sebagai surga kuliner. Nah sebelum pergi kesana langsung, ada baiknya baca ulasan  ini perihal makanan apa saja yang jadi andalan khas Pecenongan.

Jakarta menyediakan beberapa wisata masakan yang pas untuk Anda kunjungi bersama keluarga ataupun sobat untuk mampu menghabiskan waktu bersama. Tempatnya yang ramai juga sangat pas untuk Anda pilih sambil ngabuburit. 

Kalau untuk urusan transportasi, jangan khawatir sebab ketika ini di Jakarta sudah banyak kanal transportasi yang mudah dan mampu didapatkan dimana saja menyerupai kendaraan umum, taxi online bahkan hingga sewa mobil dapat dilakukan dengan mudah. Dengan demikian, puasa Anda akan terasa lebih cepat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

 

Start typing and press Enter to search